Kamis, 12 Maret 2015

Curug Si Bedil Pemalang

Curug Cibedil wisata alam yang terletak di daerah Banyumudal kecamatan Moga, tepatnya di desa Karangbulu ini memang belum banyak yang mengetahui akan keberadaannya, hal ini dimungkinkan dari kurangnya informasi akan keberadaan wisata alam ini.
Jalan menuju curug ini juga terkesan masih belum disediakan jalan khusus untuk menuju objek wisata, tetapi masih menggunakan jalan desa bahkan jalan perumahan.

Menurut cerita curug ini dinamai curug Cibedil karena jaman dahulu kala pada saat malam jum’at kliwon air yang mengucur dari atas dan membentur batu-batuan yang dibawahnya menimbulkan suara seperti suara tembakan / bedil ( b.jawa ) maka dari itu masyarakat sekitar menyebut curug tersebut dengan nama Curug Cibedil.


Lokasi objek wisata alam Curug Cibedil tergolong sulit jika anda akan berkunjung untuk menikmati panorama alam sekitarnya, dari arah pertigaan moga ambil arah ke barat kira ± 1 Km sampai disini anda bisa menanyakan kepada masyarakat sekitar untuk lebih detilnya.
Sesampainya di dekat objek wisata anda hanya cukup mengeluarkan selembar ribuan untuk biaya parkir yang masih berada di pelataran rumah masyarakat desa setempat, dan tiket masuk ke lokasi wisata adalah GRATISSS TISS TISS . . .

Pada hari-hari biasa objek wisata ini kurang begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan, hanya anak-anak sekitar saja yang memanfaatkan kejernihan airnya untuk mandi dan sekedar bercengkerama, namun di hari-hari besar seperti hari raya idul fitri banyak juga wisatawan dari dalam dan luar kota yang berkunjung ke objek wisata alam yang memang masih alami ini.

Airnya masih jernih dan dingin khas mata air daerah pegunungan, disamping itu pohon-pohon di kanan dan kirinya juga tumbuh lebat ikut memberi keteduhan bagi pengunjung yang akan menikmati keindahan alam objek wisata ini, untuk itu tidak ada salahnya jika hendak mencari wisata alam yang murah namun tak begitu murahan tidak ada salahnya anda mengunjungi objek wisata alam ini.

Jangan lupa berpose yang keren jika hendak mengabadikan kenangan anda ketika berada di sekitar objek wisata alam ini, selamat berkunjung . . .



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar