Sabtu, 14 Maret 2015

Pabrik Teh Hitam Kebun Semugih Kec. Moga


Pabrik teh hitam Semugih, adalah sebuah perkebunan teh sekaligus tempat pengolahan teh hitam Semugih yang ada di Pemalang untuk menuju pabrik ini sangatlah mudah karena memang berada tidak jauh dari pusat kecamatan Moga.

Pabrik teh hitam yang berlokasi kira-kira 1,5 Km dari terminal kecamatan Moga ini selain sebagai tempat pengolahan teh, juga mempunyai fungsi lain yaitu sebagai tempat wisata (agro wisata).


Meskipun terkesan begitu adanya namun pengelolaannya benar-benar diperhatikan, ini bisa dilihat dengan adanya penambahan sarana objek penunjang seperti wahana out bond seperti flying fox, jembatan gantung, tempat berkemah, lapangan tenis dll.



Untuk sekedar menghirup udara segar, disini kita bisa jalan-jalan mengitari perkebunan yang nampak hijau dan asri. Jalan yang digunakan masih jalan berbatu untuk itu disarankan memakai sepatu. Setelah puas mengitari perkebunan kita bisa memasuki area pabrik dan melihat-lihat cara pengolahan teh hitam, dari proses setelah pemetikan daun sampai proses pengemasan teh menjadi bahan minuman siap saji.


PTP NUSANTARA IV KEBUN SEMUGIH
DS. BANYUMUDAL, MOGA PEMALANG
Telp : 0284-84396

Rasanya kita perlu juga menambah wawasan kita dengan mengunjungi cara pembuatan teh hitam agar pengetahuan kita bertambah, selamat berkunjung . . .
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar