Minggu, 12 April 2015

AGRO WISATA KEBUN PETIK STRAWBERRY SERANG


Buah stroberi adalah buah yang sangat populer di dunia, dan sudah dikenal luas akan aroma khasnya, warna merah terangnya, bentuknya dan juga rasanya.

Buah stroberi merupakan sumber Vitamin C yang sangat baik, buah ini sangat rendah akan lemak jenuh (saturated fats), kolesterol dan sodium.

Buah ini berasal dari Amerika dan dikembangbiakan dengan baik di daerah Amerika Utara untuk jenis Fragaria Virginiana yang terkenal akan rasanya dan Amerika Selatan, Chile untuk jenis Fragaria Chiloensis untuk ukuran besarnya. Nama Fragaria diambil dari kata ”Fragans” yang artinya harum yang merujuk dari bau harum buah strawberry.

Strawberry mulai di kenal di Indonesia pada pertengahan tahun 1990-an. Strawberry yang memerlukan temperatur  rendah untuk tumbuh dengan baik sangat cocok dengan daerah Serang Purbalingga.


Dilokasi agro wisata petik buah stroberry ini pengunjung dapat menikmati berbagai penganan yang diolah dari bahan dasar buah stroberry seperti gehuk strawberry, sirup, keripik daun strawberry, puding strawberry dll.

Untuk dapat memetik buah strawberry sepuasnya di kebun kita diharuskan membayar Rp. 15.000 dan bila ingin membawa pulang dipungut biaya Rp.15.000 per kilonya.

Pada saat saya datang, tidak banyak pengunjung yang memetik strawberry di kebun, setelah bertanya kepada beberapa penjual ini memang belum musim panen strawberry. Strawberry dengan kualitas baik biasa dipanen saat musim kemarau.

Disini kita tidak hanya dapat memetik buah strawberry, banyak permainan lain juga disediakan oleh pengelola seperti Camping Ground, Rapelling, Flying Fox, Menunggang Kuda.


Menurut saya tempat ini sangat disarankan dikunjungi jika anda hendak mengajak keluarga bermain sambil belajar mengenal alam, selamat berkunjung.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar