Jumat, 23 Desember 2016

SEJARAH SINGKAT OM TELOLET OM


Beberapa minggu terakhir dunia jagad maya banyak dihebohkan dengan fenomena baru klakson telolet yang dibunyikan oleh sopir bus ketika akan melintas di suatu daerah dimana terdapat banyak anak atau orang dewasa yang telah lama menunggu sampil membawa kertas atau banner bertuliskan OM TELOLET Om!

Maksud dari dipasangnya klakson telolet pada bus itu menurut penuturan beberapa sopir bus antar kota antar propinsi adalah dikarenakan jam kerja mereka yang kebanyakan berada pada malam hari.

Pada malam hari terkadang banyak pengendara sepeda motor yang ngebut, sehingga pengemudi bus perlu memberikan sirine pertanda agar tidak terjadi lakalantas.

Di pulau Jawa sendiri sebenarnya sudah satu tahun terakhir muncul fenomena pencari suara bus telolet, ini bisa kita temukan ketika di terminal-terminal, lampu merah dan persimpangan jalan.

Namun seiring perkembangan ketika dibunyikan ada reaksi warga yang terhibur dengan suara klakson telolet, bahkan tak segan mereka meminta untuk dibunyikan ketika bus tersebut akan melintas.


OM TELOLET OM 

Begitu tulisan pada banner yang mereka pegang sembari mengacungkan jempol.

Hastag Om Telolet Om pun menjadi viral beberapa minggu ini, banyak artis dan atlet dunia yang ikut memberikan kicauan di twitter dengan tanda pagar OM TELOLET OM.

Begitulan cerita singkat Om Telolet Om.

Bahkan sekarang telah ada game bus telolet untuk android, DJ Remix Telolet dan sebentar lagi pasti akan muncul single lagu telolet.

Untuk sampel dari suara klakson telolet sendiri dapat kita download disini.  
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar